Monday, December 5, 2011

Menyusui Dapat Mengurangi Risiko Diabetes


Para ibu yang tidak menyusui beresiko 2 kali lebih besar terserang diabetes di masa mendatang.  Faktanya, kegiatan menyusui dapat membantu menyisihkan lemak yang berkutat di sekitar perut setelah melahirkan. Para ilmuwan percaya berkurangnya persentase ibu menyusui di dunia barat mungkin menjadi salah satu penyebab mengapa banyak wanita menderita diabetes pada usia paruh baya. Penemuan dari studi terhadap 2.233 wanita usia 40-78 tahun ini diterbitkan 27 Agustus 2010 kemarin dalam American Journal of Medicine.
Diet dan olahraga memang berpengaruh kuat pada diabetes, namun sedikit orang saja yang menyadari bahwa menyusui juga bisa mengurangi resiko munculnya penyakit di masa depan karena kegiatan tersebut mampu menyisihkan lemak di perut. Para ibu yang menyusui semua anaknya beresiko terkena diabetes lebih kecil dibanding wanita tanpa anak. Pada penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh tim yang sama, ditemukan bahwa menyusui mampu melindungi ibu dari serangan jantung dan stroke di masa depan.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India